Jumat, 02 Oktober 2015

Manfaat menyetrika pakaian

Manfaat Menyetrika Pakaian, kegiatan sepele seperti menyetrika pakaian ternyata memiliki manfaat yang besar. Selain untuk melicinkan baju dan agar tidak kusut, menyetrika pakaian juga dapat membunuh kuman bakteri dan jamur-jamur yang melekat di pakaian.
Jamur yang dimaksud di sini bukan jamur hitam-hitam yang biasa melekat di pakaian lo ya, tetapi jamur yang dimaksud adalah jamur kulit. mungkin anda bertanya-tanya kenapa sih pakaian yang di setrika itu dapat menjadi licin dan tidak kusut? Itu karena setrika memberi panas ke pakaian. Pakaian yang panas akan menjadi lentur dan elemen setrika yang halus dan licin akhirnya dapat menghaluskan pakaian.
Menyetrika pakaian dapat membunuh bakteri dan kuman karena tingginya suhu yang diberikan setrika ke pakaian. Untuk sebagian kuman dan bakteri, mereka memiliki ketahanan hidup yang tinggi. Bahkan ada juga yang hanya mati jika di panaskan dengan suhu seperti air mendidih. Jadi untuk membunuh kuman dan bakteri ini tidak cukup dengan mencuci baju saja, tetapi juga harus di setrika.
Manfaat menyetrika pakaian yang ketiga adalah membunuh jamur. Karena suhu dari elemen setrika yang tinggi maka jamur pun sudah tidak dapat berkembang biak karena sel-sel sporanya rusak.
Nah, itulah manfaat dari menyetrika pakaian. Walau terkesan sepele menyetrika ternyata juga bermanfaat sekali. Sudah selayaknya kita berterimakasih kepada penemu setrika. Sekian yang dapat aku bagi pada kesempatan ini. jika ada yang kurang jelas jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di kolom komentar ya, dan untuk yang mau menambahkan akan sangat saya terima dengan senang hati.

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgI6D6MD63Vm_3irFW7IojuViBTXl-fqEtXwla7G2eE5Szxvpi6Rpq72BHwwOcVgcvsGBr56D0hFeggVfqH6pWmv4UWPevPJ9pVgq3uVmhADNL5RDg_CeKOsscrl0eZ9byzky8I4M_jMJY/s1600/Menyetrika.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar